Tuesday, August 19, 2008

17 Agustus...

apa yang beda ya 17 Agustus ini dengan yang dulu2?
Dulu waktu TK - SMA pasti upacara bendera, terakhir ikut upacara bendera waktu penerimaan mahasiswa baru 1996, seluruh angkatan baru plus rektor dan staff, ada beberapa yang pingsan gak tahan panasnya matahari, yang paling lucu waktu gw denger suara "gedebug!!!" agak keras di belakang... ternyata yang pingsan SATPAM!!! hehehe.... bukannya harusnya mereka udah dilatih fisik ya? hihihi...
Untuk upacara bendera 17 Agustus-an yang gak terlupakanuntuk gw waktu ikut upacara penurunan bendera di istana waktu SD sama bokap, rasanya special aja, soalnya kan gak setiap orang bisa ikut upacara ini kan harus ada undangannya bowww... bokap bisa dapet undangan soalnya opa gw semacem pahlawan daerah gitu deh, thank you opa jadi aku bisa iku upacara di istana sekali seumur hidup :D

Sekarang setelah kerja semakin gak pernah ada in touch sama yang namanya upacara bendera lagi, denger lagu2 wajib lagi, bahkan udah lupa urut2an standard upacara bendera. Tapi 17 Agustus kemaren gak tau kenapa kok semangat juga ya pengen nonton upacara bendera, pas pengibaran Sang Saka Merah Putih semua stasiun TV nayangin detik2 ini (meskipun gak ngeliput seluruh rangkaian upacara) kecuali 1 stasiun TV : DAAI gak tau kenapa, yang ada malah talk show gak jelas, heran gw...


Bodo ah... gak mau ngebahas itu... nah malemnya nonton tuh yang acara nyanyi2 gw lupa di stasiun TV apa tapi ada Maia, Opick dll. Dari gw kecil, lagu wajib kesayangan gw itu Rayuan Pulau Kelapa yang ditulis bapak Ismail Marzuki, dinyanyiin malem itu dengan duet Opick and satu lagi gw gak tau namanya... tapi sayangnya dibagian awal lagu itu Opick keliatan gak hafal and jadi kagok, untung diselametin temen duetnya. Meskipun gak sempurna mereka nyanyiinnya, masih bisa bikin gw nangis loh... mungkin juga gw terlalu melancholy ya malem itu...
Tapi rasanya sedih banget.... waktu gw kecil tuh ya denger lagu itu gw percaya banget kalo Indonesia itu memang indah, subur, aman dan kaya, jadi potensial banget untuk rakyatnya jadi kaya, tapi waktu malem itu gw denger mereka nyanyiin lagu itu hati gw miris banget... kok negara kita yang segitu indah dan kayanya, rakyatnya tetep aja miskin gini mana udah gak aman lagi dengan teroris2 gak jelas... meskipun untungnya akhir2 ini udah agak lebih mendingan sih ttg teroris2 ini...

Rayuan Pulau Kelapa
ditulis oleh : Ismail Marzuki

Tanah airku Indonesia
Negeri elok amat kucinta
Tanah tumpah darahku yang mulia
Yang kupuja s'panjang masa

Tanah airku aman dan makmur
Pulau kepala yang amat subur
Pulau melati pujaan bangsa
Sejak dulu kala

Melambai-lambai nyiur di pantai
Berbisik-bisik Raja Klana
Memuja pulau nan indah permai
Tanah airku... Indonesia


Ada satu lagi lagu yang gw lagi suka :

Melati Suci
Dinyanyikan oleh: Tika Bisono
Ditulis oleh : Guruh Soekarno Putra

Putih.. putih melati
mekar di taman sari
semerbak wangi penjuru bumi

Seri .. seri melati
bersemi anggun asri
kucipta dalam gubahan seni

Tajuk bak permata
siratan bintang kejora
‘kan kupersembahkan
bagimu pahlawan bangsa

Putiknya pesona
rama-rama ‘neka warna
‘kan kupersembahkan
bagi pandu Indonesia

Su ci.. suci melati
suntingan ‘bu Pertiwi
lambang nan luhur budi pekerti

~{}~

Tajuk bak permata
siratan bintang kejora
‘kan kupersembahkan
bagimu pahlawan bangsa

Putiknya pesona
rama-rama ‘neka warna
‘kan kupersembahkan
bagi pandu ( bagi pandu.. bagi pandu.. ) Indonesia aa~ aa~

Lambang nan luhur budi pekerti

Ooh melati…
Ooh melati..
Ooh melati…




No comments: