Tuesday, August 19, 2008

KejuMoo..... - Senayan



2 Minggu lalu waktu liat festival jajanan bango udah tergoda tuh mau pergi... tapi akhirnya gak mood untuk jalan2, jadi batal ke festival jajanan bango.

Tapi minggu lalu waktu dapet e-mail tentang festival makanan keju kraft langsung semangat dong pengen nyobain apalagi judul makanan2nya sangat menggoda untuk penggemar keju seperti gw :D
Antara lain yang menggoda : cireng keju, kerak telor keju, sandwich bakar, asinan ny. isye and yang paling menggoda untuk gw diantara semuanya : Iga Bakar keju.
Bow... yang gw bayangin itu iga bakar dengan keju meleleh-leleh diatasnya nyam nyam nyam....

Akhirnya sabtu 16 Agustus kemaren itu gw and nyokap bela2in deh ke Senayan untuk pergi ke sini.. menghadapi macetnya warung buncit, gile juga ya itu jalan, udah lebar banget, hari libur pula masi juga gak bosen2nya untuk macet :P
Sampe di tempat festival (plaza selatan senayan, deket lapangan softball)jam 12... teriiik banget... ternyata setelah ngeliat sekeliling, orang2 yang udah pengalaman pada bawa payung... berhubung gw & nyokap masih baru pertama kali dateng ke acara ginian kita gak bawa, sambil mikir... halah... paling hanya kena panas bentar... ternyata penyesalan memang dateng belakangan... hiksss...... puanaaaaassssssss banget.... pulang2 kulit muka gw tambah gelap deh... hiks, pas di acara itu juga ngeliat ada ibu2 yang kayaknya sedang peraatan kulit and gak bawa payung... haduh itu mukanya terutama pipinya merah bener kayak kepiting rebus hehehe....


Muter2 ngeliat makanan2 yang ditawarin, akhirnya pertama langsung gw berenti di cireng mau beli cireng keju, tapi hikssss..... udah abis.... (padahal kan baru 2 jammmm.... kok udah abis seeehhhhhh.....) akhirnya beli cireng sapi & baso, nyokap berenti di booth singkong meletus and beli keripik kejunya, kita semua lagi bosen sama singkong keju jadi beli kripik aja hehehe....
Eh... si bapak kerak telor ketemu... wahhh seru nikh.... apalagi ngeliat di samping pikulan si bapak kerak telor ini ada foto2 dia sama Fauzi Bowo makan kerak telor (mestinya kerak telor bapak itu kan???? hmmm... gw jadi mikir.... hehehe), mestinya enak dong.... Setelah itu beli asinan untuk dibawa pulang and perut udah mulai krucuk2 nikh.... jam 1 kita blom makan apa2, yang dari tadi gw sebutin itu kita bawa pulang semua. akhirnya pilihan gw jatuh ke iga bakar yang udah gw idam2in and nyokap milih baso.

Hasil Review :


1. Iga Bakar Keju????

huaaaaaa..... jauh banget dari impian gw.... beneran deh jauh lebih enak iga bakarnya Gantari. Secara rasa seperti iga bakar biasa, memang nggak alot and udah dipotongin mungkin disesuaiin karena peralatan makan dari plastik jadi untuk praktisnya udah bebas tulang and dalam potongan tinggal suap, dengan bumbu iga bakar biasa and diatasnya dikasih parutan keju dikiiiit banget, basa basi gak ada rasa keju sama sekali, apalagi untuk harga 30 ribu per porsi sangat2 nggak representatif menurut gw dengan barang yang di dapat. Apa jangan2 biaya sewa tempat/tenda untuk diacara ini mahal banget ya????
2. Cireng sapi & cireng baso
gw bingung... itu cireng baso or cireng sosis ya??? apa orangnya salah kasi ya??? soalnya baso gw kok warnanya merah???
And after taste msg (mungkin royco) terlalu berasa.
3. Kerak Telor Keju
hmmm... udah harapan ini ada sesuatu yang beda dengan kerak telor ini... at least itu keju dimasak di anglo juga... ternyata setali tiga uang sama iga bakar... hanya basa basi, setelah seperti bikin kerak telor biasa dipotong jadi 4 masukin ke kotak plastik ditaburin keju parut sedikit.
4. Baso Keju
standard baso deh.... kuahnya menurut gw kurang gitu enak, memang baso belakang rumah sakit pd Indah paling enak deh.... hmmmm.... malah jadi pengen ke sana :)
5. Asinan Sayur
nah yang ini gw puas banget.... enak, seger, porsinya pas meskipun harga muenurut gw agak mahal untuk asinan sayur tapi gw rela banget kok soalnya puas :)
6. Kripik singkong - meletus
lumayan enak, not bad :)

All in all gw kecewa sih dengan makanan di festival ini, mana lagi matahari terik banget, di area meja tempat duduk payung nya terlalu sedikit, masa dari segitu banyak meja hanya ada sekitar 3 payung??? mestinya tiap 4 meja disediaiin 1 payung dong panitia... panas banget loh waktu siang :P
Setelah ngobrol sama temen gw yang ke festival jajanan bango minggu sebenlumnya, memang festival makanan begini mereka nggak maksimal deh dengan menu2 mereka... sayang ya... padahal ini kan kesempatan mereka untuk ngenalin makanan2 mereka :P




No comments: